Score Bola Tadi Malam Liga Italia, AC Milan Unggul Atas Bologna

Pertandingan pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Bologna dan AC Milan dibanjiri dengan gol indah. Score bola tadi malam, Minggu 8 Desember 2019 waktu setempat atau Senin 9 Desember 2019 dini hari WIB, memperlihatkan kemenangan AC Milan.

Aksi kedua tim tangguh ini dihelat di markas Bologna, Stadion Renato Dall’Ara. Pertandingan berlangsung sengit dan bahkan sudah terlihat di menit-menit awal babak pertama. Hal tersebut terlihat dari hasil skor pertandingan 3-2.

Jalannya Pertandingan Bologna dan AC Milan

Penampilan Bologna dan AC Milan di lapangan sangat menarik untuk dikupas. Papan skor sudah mulai berubah nilainya pada menit ke-13. Pada menit awal tersebut, pemain AC Milan Krzysztof Piatek dijatuhkan oleh Mattia Bani di garis penalti.

Akibatnya, AC Milan dihadiahi penalti oleh wasit Daniele Chiffi. Kesempatan tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Krzysztof Piatek. Dengan tendangan penalti yang sulit dibaca arahnya berhasil membobol gawang kiper Lukasz Skorupski.

Di seperempat jam inilah papan skor mulai berubah menjadi 1-0 atas keunggulan AC Milan. Tim kesebelasan Bologna pun tak tinggal diam. Para pemain Bologna kian agresif dalam menyerang pertahanan AC Milan. Namun hal tersebut justru berdampak buruk bagi timnya.

Bukan hanya mampu menjaga pertahanan kedua sayapnya, AC Milan juga lihai dalam melakukan serangan balik. Pada menit ke-32 pun Theo Hernandez berhasil mencetak gol lewat kaki kanannya. Tendangannya yang keras ini dilakukannya dari dalam kotak penalti.

Score bola tadi malam menjadi 2-0 dari aksi Theo Hernandez yang bekerja sama dengan Suso yang melemparkan umpan kepadanya. Melihat semakin jauh ketertinggalannya, Bologna melancarkan strategi menyerang yang semakin gesit.

Langkah yang diambil Bologna pun berhasil membobol gawang lawan sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-40. Gol ini tercipta karena gol bunuh diri yang dilakukan Theo Hernandez. Kala itu, Theo Hernandez tengah menghalangi Stefano Denswil dalam melakukan sepak pojok.

Namun tak disangka bahwa sepak pojok yang dilakukan tim Bologna justru mengenai lengan Theo Hernandez. Sang kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma ini pun tak bisa mencegah gol bunuh diri yang tiba-tiba tersebut. Skor 2-1 atas keunggulan AC Milan ini pun bertahan sampai babak pertama usai.

Score Bola Tadi Malam di Babak Kedua

Keseruan aksi pertandingan Bologna vs AC Milan tak hanya bisa dilihat saat babak pertama saja, akan tetapi juga babak kedua. Bahkan di menit awal saja, papan skor sudah berubah kedudukan. AC Milan berhasil cetak gol sehingga skor menjadi 3-1 atas keunggulan timnya.

Skor tersebut berubah setelah Giacomo Bonaventura melesatkan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Skor ini bertahan dalam kurun waktu yang relatif lama. Memasuki menit ke-49, Bologna berkesempatan untuk membalas ketertinggalannya melalui Andrea Poli.

Hanya saja, usaha yang dilakukan Andrea Poli tak membuahkan hasil. Usahanya hanya berujung sepak pojok. Menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-80, kedua tim terlihat memanas. Diketahui bahwa Riccardo Orsolini dijatuhkan oleh Theo Hernandez di kotak terlarang namun tak berakhir adu penalti.

Meski begitu, wasit Daniele Chiffi menarik kembali keputusannya dengan meninjau tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR). Wasit pun memberikan peluang penalti pada Bologna dan berhasil merubah skor. Di menit ini, skor Bologna vs AC Milan menjadi 2-3. Skor ini bertahan sampai pertandingan usai.

Liga Italia antara kedua tim hebat ini berhasil dimenangkan oleh AC Milan. Dengan score bola tadi malam, AC Milan akhirnya mampu masuk lagi ke top 10 klasemen.